Odoo CMS - a big picture

Setiap Perjalanan Kapal Ini, Mengalirkan Pahala untuk ANDA!!! Mau??

 

Odoo CMS - a big picture

Kapal Dakwah Dokter Care : Kapal Klinik untuk Dakwah dan Pelayanan Kesehatan di Kepulauan Terpencil Nusantara

Visi besar yang dibawa Kapal Dakwah Dokter Care adalah menebarkan Islam rahmatan lil ‘alamin melalui dakwah dan pelayanan kesehatan profesional di dalam kapal. Dengan visi ini, KDDC ingin menghadirkan semangat kepedulian yang bersumber dari aqidah Islam sehingga dapat melakukan pelayanan yang optimal terhadap umat, khususnya kesehatan.

Wakaf Orang Indonesia Ingin menghadirkan manfaat yang lebih besar lagi untuk masyarakat, terutama saudara-saudara kita yang berada di kepulauan terpencil Nusantara ini. Kemaslahatan yang ingin ditebar melalui Kapal Dakwah #4 ini adalah pelayanan kesehatan profesional gratisbagi masyarakat yang berada di kepulauan pelosok Nusantara. Selain tentu di dalamnya ada kegiatan dakwah Islam untuk menguatkan aqidah saudara - saudara Muslim di sana

Untuk mengakomodir ide dan manfaat yang begitu besar ini, maka dibutuhkan unit kapal yang lebih besar dari sebelumnya. Jika Kapal Dakwah #3 JPTN Fatahillah (kapal yang terbesar diantara ketiga kapal dakwah) hanya berkapasitas 39GT dengan lebar 4,5 meter dan panjang 18 meter. Maka Kapal Dakwah Dokter Care mengusung jenis unit Kapal Pinishi dengan lebar lambung 8 meter dan panjang buritan hingga haluan 32 meter.

Seperti misalnya ketika kami melakukan survey ke daerah Adonara, Flores Timur, tim kami berpapasan dengan seorang Lansia yang sedang sakit harus digotong dan dibawa menggunakan kapal penyebrangan seadanya, padahal terlihat kondisinya sangat mengkhawatirkan. Tidak menggunakan tandu, kakek tersebut kemudian digotong ke Angkutan Umum yang sudah stand by di sisi pulau yang lain, siap untuk mengantar beliau ke Rumah Sakit terdekat.

Kapal Dakwah Dokter Care ini memang didesain agar mampu mengarungi samudera dan menjangkau pulau-pulau terpencil di Nusantara. Di dalamnya akan disiapkan kamar-kamar seperti Ruang Rawat, Ruang Operasi, Ruang UGD, dan Ruang Persalinan. Selain itu, kapal ini juga mampu memuat awak hingga 30 orang sehingga mampu melayani puluhan orang dalam waktu yang bersamaan

Denganbesarnya visi dan misi dari Kapal Dakwah Dokter Care ini pastinya membawa manfaat yang besar untuk umat, khususnya saudara-saudara kita di pulau-pulau terpencil di Nusantara. Semakin besar manfaat yang diterima oleh mereka melalui Kapal Dakwah Dokter Care, niscaya potensi pahala yang akan diraih oleh para wakif dan donatur sekalian tentu semakin besar.



ALASAN MENDASAR?


1. Adalah fakta yang kami temukan ketika kami melakukan ekspedisi pendistribusian Al-Qur'an ke pulau - pulau terpencil di Nusantara adalah bahwa pelayanan serta fasilitas kesehatan yang mereka miliki sangat minim bahkan tidak ada.

2. Sesama Muslim saling tolong - menolong dalam kebaikan sesuai dengan hadits Nabi : "Mukmin yang satu dengan yang lainnya bagaikan sebuah bangunan yang saling  memperkuat antara sebagian dengan sebagian yang lainnya. (HR. Bukhari)

 

Odoo text and image block
Odoo image and text block

BALASAN AMAL


“Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api.” (HR. Tirmidzi, di shahihkan Al Albani dalam Shahih At Tirmidzi, 614)

 

“Seorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, ia menyembunyikan amalnya itu sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya.” (HR. Bukhari no. 1421)


“Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim, no. 2588)

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)




 

Berikut Video Kapal Dakwah yang digunakan

untuk distribusi Al-Qur'an ke daerah

 

 
 

 

 
 

 

 
 

Terima Kasih Untuk Para Pewakif atas Donasi nya

semoga amal Ibadahnya dapat dilipatgandakan oleh ALLAH SWT.

 

TUNGGU APALAGI???


JANGAN SIA - SIAKAN KESEMPATAN INI, KARENA INI LADANG AMAL KITA DI AKHIRAT NANTI.

KLIK TOMBOL YUK WAKAF DI BAWAH INI...!!!