Sale
Cahaya untuk Masjid Istiqomah dan Warga Dusun Kampung Dalam Riau

Bagi kita yang hidup dengan penerangan cukup sejak kecil, pasti tak terbayangkan bagaimana rasanya hidup tanpa lampu di malam hari. Inilah yang dialami saudara kita warga Dusun Kampung Dalam, Kelurahan Pangkalan Kapas, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Mereka telah hidup tanpa listrik dan penerangan puluhan tahun lamanya.

Desa dengan jumlah penduduk 260 jiwa (data BPS 2016) ini 100% beragama Islam. Salah satu pusat kegiatan belajar dan pembinaan ke-Islaman mereka ada di Masjid Istiqomah di kampung tersebut. Masjid Istiqomah ini meski sederhana, namun telah menjadi aset penting bagi warga sekitar dalam mempertahankan aqidah mereka.

0.1%
0.1%
0.1% Masih Membutuhkan Rp 1.312.200.000

Sale
WakafMart BWA, INOVASI WAKAF Untuk Pendidikan Ummat Berkualitas

WakafMart BWA adalah pengembangan Wakaf Produktif  BWA di sektor Usaha Retail Mini Market Muslim melalui pemanfaatan Asset Wakaf yang dikelola secara profesional hingga menghasilkan earning atau pendapatan berkesibambungan, yang keuntungannya dimanfaatkan untuk membantu pembiayaan pendidikan kaum muslimin sehingga tercapai pendidikan ummat yang berkualitas dan unggul. Wakaf produktif seperti ini telah banyak dikembangkan di dunia pendidikan, antara lain adalah yang dilakukan oleh Al Azhar di Mesir, yang mengembangkan dan memberdayakan asset wakaf agar produktif untuk membantu biaya studi para pelajar/mahasiswa dari seluruh dunia sehingga dapat belajar di Al Azhar dengan biaya sangat terjangkau, bahkan bisa bea siswa penuh.

0.0%
0.0%
0.0% Masih Membutuhkan Rp 1.972.550.000

Sale
Kapal Dakwah Dokter Care : Kapal Klinik untuk Dakwah dan Pelayanan Kesehatan di Kepulauan Terpencil Nusantara

Kapal Dakwah Dokter Care ini memang didesain agar mampu mengarungi samudera dan menjangkau pulau-pulau terpencil di Nusantara. Di dalamnya akan disiapkan kamar-kamar seperti Ruang Rawat, Ruang Operasi, Ruang UGD, dan Ruang Persalinan. Selain itu, kapal ini juga mampu memuat awak hingga 30 orang sehingga mampu melayani puluhan orang dalam waktu yang bersamaan.

0.0%
0.0%
0.0% Masih Membutuhkan Rp 6.498.300.000

Sale
Jangan Biarkan Fasilitas Pondok Pesantren Di Pelosok Adonara, NTT Ini Roboh

Jika pernah mendengar perkembangan dakwah Islam di daerah Indonesia Timur, maka salah satu daerah itu ada di Adonara, Flores Timur, NTT. Pesantren yang menjadi pusat dakwah di Adonara tersebut kini memanggil kita untuk mendukung dakwah di sana.

26.4%
26.4%
26.4% Masih Membutuhkan Rp 641.900.000

Sale
Berbagai Upaya Telah Dilakukan, Namun Warga Sukoharjo Bantul Tetap Krisis Air Bersih

Sudah puluhan tahun warga masyarakat Dusun Sukoharjo, Desa Argodadi, Kecamatan Sedayu Kabupaten Bantul, Yogyakarta mengalami kekurangan air bersih. Air sebagai salah satu sumber kehidupan teramat langka di dusun ini. Kondisi geografis yang berbukit nan berbatu menjadi salah satu penyebab utama kelangkaan air bersih di dusun dengan sekitar 75 KK ini.

0.1%
0.1%
0.1% Masih Membutuhkan Rp 1.356.200.000

Sale
Krisis Air Bersih ; Jangan Biarkan Warga Sukorame Bergantung Pada Air Sumur Rembesan Sungai

Kedatangan BWA di Sukorame disambut Suyatno. Ia adalah tokoh masyarakat setempat yang selama ini mengkoordinir masyarakat untuk mendapatkan air bersih. Masyarakat selama ini sudah berjuang mendapatkan air bersih melalui menggali sumur dangkal di samping sungai (ini yang paling banyak dilakukan), menyedot dari sungai, membuat tadah hujan dan membeli dari dropping air oleh pemerintah daerah.

3.6%
3.6%
3.6% Masih Membutuhkan Rp 1.658.505.000

Sale
Berdayakan Nelayan Kutawaru, Cilacap dengan Wakaf Ketinting dan Alat Tangkap Ikan

Kutawaru yang terletak di Kecamatan Cilacap Tengah menjadi salah satu titik awal pengembangan proyek perahu ketinting dan proyek pemberdayaan masyarakat pesisir yang diinisiasi Badan Wakaf Al-Qur’an bersama partner lapangannya. Sasarannya adalah para nelayan setempat. Menurut informasi Ustadz Hasan Kristo, partner lapangan BWA, Kutawaru memiliki potensi untuk mulai dikembangkannya proyek perahu ketinting tersebut...

0.4%
0.4%
0.4% Masih Membutuhkan Rp 717.300.000

Sale
Tingkatkan Ekonomi Nelayan Pesisir Flores Timur dengan Wakaf Ketinting dan Alat Tangkap Ikan

Untuk membantu nelayan agar mandiri, BWA merancang proyek Wakaf Perahu ketinting yang terbuat dari fiberglass yang mampu menampung ikan sampai 500 Kg. Perahu ini berukuran panjang 5 meter dengan lebar 90-100 cm.

0.2%
0.2%
0.2% Masih Membutuhkan Rp 1.942.700.000

Sale
Peluang Membangun Rumah di Surga

Ipang dan teman-temannya adalah santri Pesantren “Qoryah Al-Qur’an”. Mereka setiap hari belajar Al-Qur’an dan Ilmu kehidupan. Mereka berharap setelah lulus bisa berbakti kepada orangtuanya dan menjadi pelayan umat Islam.

0.1%
0.1%
0.1% Masih Membutuhkan Rp 6.494.400.000

Sale
MEMBAHAGIAKAN DESA PANTAI BAHAGIA, DENGAN WAKAF SARANA AIR BERSIH

Desa yang berada di ujung Bekasi lokasinya berbatasan langsung dengan laut Jawa dan juga dibelah oleh Sungai Citarum. Lokasi yang terletak di kawasan pesisir itu membuat desa di Muara Gembong ini jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Bekasi, dan seolah tak terjamah. Itu terlihat dari sulitnya akses transportasi dan minimnya infrastruktur.

7.3%
7.3%
7.3% Masih Membutuhkan Rp 1.660.100.000

Sale
Meski Sering Terguling, Ustadz Yamin Tetap Membina Mualaf Sintang

Dalam aktivitas dakwahnya, Ustadz Yamin dibantu beberapa ustadz lain yang tergabung dalam timnya. Sejak lulus dari Pondok Pesantren Taruna Qur’an Yogyakarta (2004), Beliau dan tim mengabdikan diri guna membina para mualaf di beberapa kampung pedalaman Sintang, keluar masuk pedalaman sudah menjadi rutinitas mereka.

75.6%
75.6%
75.6% Masih Membutuhkan Rp 38.059.000

Sale
Ayo Bangkitkan Lombok dengan Wakaf Motor Dakwah

Badan Wakaf Al-Qur’an melalui program “Wakaf Khusus Dakwah” menginisiasi untuk pengadaan motor yang akan digunakan dalam aktivitas mengajar ngaji dan membina umat yang dilakukan oleh ustadzah Nur Aprilina MS dan Timnya serta melaksanakan aktivitas Mental Recovery pasca gempa bagi warga Lombok.

31.9%
31.9%
31.9% Masih Membutuhkan Rp 102.100.000

Sale
Solar Cell Untuk Terangi Tambani dan Damiar, Kabupaten Sorong Selatan

Ketika Imam Hasan menerima bantuan satu unit penerangan Solar Sell dari Tim BWA, beliau sangat senang dan terharu, beliau pun segera memasang Solar Cell di masjid At-Taqwa guna menerangi orang beribadah.

3.7%
3.7%
3.7% Masih Membutuhkan Rp 1.926.700.000

Sale
Cahaya Untuk Suku Togutil di Patlean, Halmahera

Suku Togutil yang dikategorikan suku terasing tinggal di pedalaman Halmahera bagian utara, tengah, dan Timur menggunakan bahasa Tobelo sama dengan bahasa yang dipergunakan penduduk pesisir, orang Tobelo.

3.9%
3.9%
3.9% Masih Membutuhkan Rp 1.921.900.000

Sale
Demi Air Bersih, Setiap Hari Warga Madawau Susuri Bukit dan Lembah

Setelah sukses tahap I dan II, kini proyek pembangunan wakaf sarana air bersih di lereng Gunung Doro Oromboha memasuki tahap III. Pelaksanaan pembangunan tahap III dilakukan untuk Desa Madawau dan Dusun Karaku, Kecamatan Mada Pangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Desa berpenduduk lebih dari 400 KK tersebut mengalami krisis air bersih setiap tahunnya. Nama “Madawau” diambil dari aktivitas keseharian warganya yang harus berjalan sekitar 2-3 kilometer menyusuri perbukitan dan lembah untuk mengambil air di sumber air yang berada di dasar lembah.

34.6%
34.6%
34.6% Masih Membutuhkan Rp 1.274.060.000

Sale
Sulitnya Air Bersih di Pinggiran Jakarta

Lokasi terdekat untuk menuju Desa lemo dapat di akses melalui Bandara Soekarno Hatta, dengan melewati gate "M1"

16.3%
16.3%
16.3% Masih Membutuhkan Rp 303.900.000

Sale
WARGA DAN SANTRI DI LERENG SEMERU SULIT MENDAPATKAN AIR JIKA KEMARAU DATANG

Menempuh perjalanan 4 Jam Dari Bandara Abdurrahman Saleh, Malang Tim Badan Wakaf Al Qur’an tiba di Dsnn Tamansatriyan, Ds. Tamansatriyan Kecamatan Tirtoyudho Kabupaten Malang. Jalanan di lereng Gunung Semeru yang terjal sempat membuat mobil yang kami naiki mogok, dengan dibantu warga sekitar yang kebetulan melintas akhirnya Tim BWA sampai lokasi tujuan. Tim BWA mendapatkan kabar bahwa warga dan santri di lokasi tersebut kesulitan air.

70.0%
70.0%
70.0% Masih Membutuhkan Rp 384.000.000

Sale
Santrinya Terus Bertambah, Pesantren Tahfidz Ini Butuh Panambahan Tempat Baru. Ayo Bantu!

Ustadz Aceng, usianya 44 Tahun, tinggal di Kampung Salamgede, Desa Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Jawa Barat - Indonesia, awalnya beliau seorang pengrajin serok penggorengan. Pada suatu malam, saat usia 40 Tahun, beliau bermimpi bertemu dengan ayahandanya. Dalam mimpinya tersebut ayahanda berpesan untuk membangun dan memimpin pesantren tahfidz Al Qur’an, sebagaimana saudaranya yang lain.

29.6%
29.6%
29.6% Masih Membutuhkan Rp 821.800.000

Sale
Motor Dakwah Untuk Pemberantasan Buta Al-Qur’an Di Sungai Menang

Kegiatan dakwah tidak boleh terhenti karena sesuatu, termasuk kurangnya sarana dan pra sarana dalam dakwah itu sendiri. Bila kita perhatikan secara seksama di sebagian besar wilayah pedalaman Sumatera memiliki infrastruktur yang masih kurang memadai, bahkan beberapa desa sulit dijangkau oleh kendaraan.

 

73.5%
73.5%
73.5% Masih Membutuhkan Rp 41.259.000

Sale
Beginilah Derita Warga Tanjung Bahagia Ketika Kemarau Tiba

Sejak awal Juli 2017 kemarau kembali melanda Tanjung Bahagia. Sudah sebulan lebih pula warga Ujung Tanjung Pulau Lembata, NTT, tersebut kembali kesulitan mendapatkan air tawar. Semua air tanah yang ada berasa asin, sama persis dengan air laut.

35.6%
35.6%
35.6% Masih Membutuhkan Rp 241.500.000

Sale
Mimpi 5000 an Warga Jepitu Bisa Menikmati Air Bersih

Desa Jepitu adalah salah satu Desa yang ada di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa yang berjarak 40 kilometer di sebelah selatan Gunungkidul. Daerah tersebut setiap tahun mengalami krisis air bersih. Kekeringan, itulah kata yang mendekripsikan pemandangan saat tim BWA menelusuri Ds.Jepitu. Musim kemarau sangat dirasakan dampaknya oleh warga salah satunya adalah sulitnya untuk mendapatkan air bersih. Bulan Juli hingga November adalah musim kemarau yang biasa dilalui masyarakat Desa jepitu dengan ujian sulitnya mendapatkan air bersih.

 

75.3%
75.3%
75.3% Masih Membutuhkan Rp 493.600.000